primbon


Web Site Hit Counters

Sejak:17 Agustus 2013
DAFTAR SAHABAT YG MASUK The truth seeker
Tidak harus menjadi yang pertama,yang penting itu menjadi orang yang melakukan sesuatu dengan sepenuh hati.


Disclaimer:Artikel,gambar ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain,
dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut.Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama,
mohon beritahu kami
e-mail primbondonit@gmail.com HOTLINE atau SMS 0271 9530328

GAMBAR-GAMBAR dibawah ini BUKAN HANYA IKLAN tapi merupakan LINK SUMBER




Bagi sebagian masyarakat yang mengklaim diri sebagai masyarakat peradaban modern,westernism bahkan sebagian yang mengesankan perilaku agamis yakni hanya bermain-main sebatas pada simbol-simbol agama saja tanpa mengerti hakekatnya,dan kesadarannya masih sangat terkotak oleh dogma agama-agama tertentu.Manakala mendengar istilah mistik,akan timbul konotasi negatif.Walau bermakna sama,namun perbedaan bahasa dan istilah yang digunakan,terkadang membuat orang dengan mudah terjerumus ke dalam pola pikir yang sempit dan hipokrit.Itulah piciknya manusia yang tanpa sadar masih dipelihara hingga akhir hayat.Selama puluhan tahun,kata-kata mistik mengalami intimidasi dari berbagai kalangan terutama kaum modernism,westernisme dan agamisme.Mistik dikonotasikan sebagai pemahaman yang sempit,irasional,dan primitive.Bahkan kaum mistisisme mendapat pencitraan secara negative dari kalangan kaum modern sebagai paham yang kuno,Pandangan itu salah besar.Tentu saja penilaian itu mengabaikan kaidah ilmiah.Penilaian bersifat tendensius lebih mengutamakan kepentingan kelompoknya sendiri,kepentingan rezim,dan kepentingan egoisme(keakuan).Penilaian juga rentan terkonaminasi oleh pola-pola pikir primordialisme dan fanatisme golongan,diikuti oleh pihak-pihak tertentu hanya berdasarkan sikap ikut-ikutan,dengan tanpa mau memahami arti dan makna istilah yang sesungguhnya.Apalagi dalam roda perputaran zaman sekarang,di mana orang salah akan berlagak selalu benar.Orang bodoh menuduh orang lain yang bodoh.Emas dianggap Loyang.Besi dikira emas.Yang asli dianggap palsu,yang palsu dibilang asli.Semua serba salah kaprah,dan hidup penuh dengan kepalsuan-kepalsuan.Untuk itulah Warisjati merangkum beragam artikel dari beberapa sumber tentang pengetahuan Budaya dan tradisi di Nusantara yang merupakan warisan para leluhur yang sarat akan makna dan berbagai artikel lainnya yang saling melengkapi.Dengan harapan membangun sikap arif dan bijaksana dan mengambil pelajaran serta pengetahuan dari budaya masa lalu sebagai warisan leluhur di Nusantara ini.

ORANG YANG DENGAN MUDAHNYA MENGATAKAN SESAT KEPADA SESEORANG
ADALAH ORANG YANG TIDAK atau BELUM PAHAM AKAN DIRINYA SENDIRI



Minggu, 16 Februari 2014

Curug Banyunibo, Pesona Wisata Baru (Pajangan Kabupaten Bantul)

Wisata Alternatif 

Curug Banyunibo, Pesona Wisata Baru (Pajangan Kabupaten Bantul)

Curug Banyunibo – Yogyakarta memang gudangnya wisata, tak hanya budaya dan kuliner Provinsi yang menjadi satu-satunya daerah istimewa ini memiliki kekayaan alam yang melimpah untuk tujuan wisata. 

Salah satu tujuan wisata terbaru adalah Curug Banyunibo. 
Curug Banyunibo merupakan sebuah air terjun yang terletak di dusun Kabrokan Kulon Desa Sendangsari Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul, atau sekitar 24 km dari pusat kota Jogja. 

Air terjun Curug Banyunibo (sebutan yang aneh) kini menjadi objek wisata alternatif yang mulai melejit. Keberadaannya memang baru terendus oleh media sekitar satu bulan terakhir. 

Setelah muncul diberbagai surat kabar dan media televisi, objek wisata yang masih sangat alami tersebut melejit menjadi salah satu tujuan wisata khususnya kalangan anak muda.

Curug Banyunibo sendiri merupakan sebuah Air terjun yang berasal dari aliran mata air. 

Keasrian dan kealamiannya menjadi salah satu alasan mengapa obyek wisata ini banyak dikunjungi. Rata-rata pengunjung penasaran ingin mengetahui seperti apa, “wujud” air terjun tersebut. 

Curug Banyunibo menjadi salah satu air terjun yang terbesar di Yogyakarta, dan dengan ketinggian yang cukup tinggi. Air terjun ini memang memiliki badan tebing aliran yang cukup lebar sekitar 10 meter yang dialiri air dari ketinggian 35 meter. Meskipun kemiringannya tidak curam, justru membuat Curug Banyunibo terlihat eksotis, pasalnya dinding tebing yang berkontur berundak undak seperti anak tanga membuat aliran air menjadi terlihat apik. Kemiringan 70 derajat membuat pengunjung bisa memanjat dinding tebing air terjun (namun harus tetap waspada karena licin) dan mencapai lokasi atas air terjuncurug banyunibo.

Keindahan tersaji di atas Curug banyunibo

Lokasi yang menjadi favorit pengunjung adalah lokasi atas air terjun. Banyak pengunjung melakukan sesi foto foto di atas Air terjun, karena selain pemandangan hutan rakyat yang khas terpampang jelas dari ketinggian, tekstur bebatuan kapur yang berada di atas air terjun sungguh sangat indah untuk dijadikan background maupun objek foto. Selain berfoto-foto, pengunjung juga bisa melepas penat dengan mandi di Air terjun yang airnya cukup bersih dan menyegarkan.

Fasilitas masih kurang
Meskipun sudah mulai ramai akan pengunjung, namun kawasan Curug Banyunibo masih minim fasilitas. Hanya ada tempat duduk, di beberapa titik. Hal itu bisa dimaklumi, karena pengembangan wisata baru sebatas swadaya masyarakat. Namun, perkembangannya sudah cukup baik karena sudah terdapat kamar mandi, beberapa lapak warung dan juga lahan parkir yang luas. Obyek wisata alternatif Curug Banyunibo ini cukup ramai di hari biasa bisa sampai 200-300 pengunjung per harinya dan melonjak hingga ribuan pengunjung di hari libur.

Tertarik untuk membuktikan keindahannanya ?
silakan menuju lokasi sesuai denah curug banyunibo di bawah ini.

1 komentar:

  1. http://jualalatabsensi.com/category/produk/

    blognya keren gan...

    BalasHapus

SEMANGAT PAGI....SUKSES Untuk SEMUA
JIKA ANDA PIKIR BISA PASTI BISA..!
Maaf apabila dalam pengambilan GAMBAR dirasa VULGAR
(Gambaran ini Hanyalah FAKTA sesuai dengan ASLINYA)
dan TIDAK Mutlak untuk diperdebatkan......................!!!
AKU CINTA NUSANTARAKU

KEBERLANGSUNGAN

Sedekah(Bisa Menunda Kematian)
KLCK aja ICON dibawah untuk Baca berita
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...