primbon


Web Site Hit Counters

Sejak:17 Agustus 2013
DAFTAR SAHABAT YG MASUK The truth seeker
Tidak harus menjadi yang pertama,yang penting itu menjadi orang yang melakukan sesuatu dengan sepenuh hati.


Disclaimer:Artikel,gambar ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain,
dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut.Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama,
mohon beritahu kami
e-mail primbondonit@gmail.com HOTLINE atau SMS 0271 9530328

GAMBAR-GAMBAR dibawah ini BUKAN HANYA IKLAN tapi merupakan LINK SUMBER




Bagi sebagian masyarakat yang mengklaim diri sebagai masyarakat peradaban modern,westernism bahkan sebagian yang mengesankan perilaku agamis yakni hanya bermain-main sebatas pada simbol-simbol agama saja tanpa mengerti hakekatnya,dan kesadarannya masih sangat terkotak oleh dogma agama-agama tertentu.Manakala mendengar istilah mistik,akan timbul konotasi negatif.Walau bermakna sama,namun perbedaan bahasa dan istilah yang digunakan,terkadang membuat orang dengan mudah terjerumus ke dalam pola pikir yang sempit dan hipokrit.Itulah piciknya manusia yang tanpa sadar masih dipelihara hingga akhir hayat.Selama puluhan tahun,kata-kata mistik mengalami intimidasi dari berbagai kalangan terutama kaum modernism,westernisme dan agamisme.Mistik dikonotasikan sebagai pemahaman yang sempit,irasional,dan primitive.Bahkan kaum mistisisme mendapat pencitraan secara negative dari kalangan kaum modern sebagai paham yang kuno,Pandangan itu salah besar.Tentu saja penilaian itu mengabaikan kaidah ilmiah.Penilaian bersifat tendensius lebih mengutamakan kepentingan kelompoknya sendiri,kepentingan rezim,dan kepentingan egoisme(keakuan).Penilaian juga rentan terkonaminasi oleh pola-pola pikir primordialisme dan fanatisme golongan,diikuti oleh pihak-pihak tertentu hanya berdasarkan sikap ikut-ikutan,dengan tanpa mau memahami arti dan makna istilah yang sesungguhnya.Apalagi dalam roda perputaran zaman sekarang,di mana orang salah akan berlagak selalu benar.Orang bodoh menuduh orang lain yang bodoh.Emas dianggap Loyang.Besi dikira emas.Yang asli dianggap palsu,yang palsu dibilang asli.Semua serba salah kaprah,dan hidup penuh dengan kepalsuan-kepalsuan.Untuk itulah Warisjati merangkum beragam artikel dari beberapa sumber tentang pengetahuan Budaya dan tradisi di Nusantara yang merupakan warisan para leluhur yang sarat akan makna dan berbagai artikel lainnya yang saling melengkapi.Dengan harapan membangun sikap arif dan bijaksana dan mengambil pelajaran serta pengetahuan dari budaya masa lalu sebagai warisan leluhur di Nusantara ini.

ORANG YANG DENGAN MUDAHNYA MENGATAKAN SESAT KEPADA SESEORANG
ADALAH ORANG YANG TIDAK atau BELUM PAHAM AKAN DIRINYA SENDIRI



Kamis, 30 Januari 2014

TAFSIR MIMPI TENTANG MANUSIA, ORANG, PROFESI DLL

Primbon 

TAFSIR MIMPI TENTANG MANUSIA, ORANG, PROFESI DLL


Tafsir Mimpi Tentang Manusia, orang, Profesi dll



Adinda
Jika anda bermimpi menemui atau ditemui oleh kekasih (adinda) anda menandakan Anda akan dikaruniai pekerjan mulia dan tinggi.

Ayah
Jika anda bermimpi ayah Anda dan bunda (tegasnya) melihat orang tua berarti sangat baik sekali kehidupan Anda selama ini dimata mereka.

Ayu
Jika anda bermimpi melihat perempuan yang ayu dan cantik alamat Anda akan bersedia dalam lamaran atau dilamar orang dan semua yang anda ingin jika tidak disertai dengan hal-hal yang Anda harapkan akan mengalami kegagalan walaupun sesungguhnya cita-cita tadi besar artinya.

Aktris
Jika anda bermimpi menghindari suatu pertunjukan yang dilaksanakan oleh seorang aktris ternama berarti anda akan dapatkan kemewahan yang berlipat banda. Kalau anda sendiri yang jadi aktris, alamat segala cita-cita dapat tercapai.

Album
Jika anda bermimpi melihat foto-foto dalam album baik orang-orang atau pemandangan-pemandangan indah, bertanda anda yang selama ini ditunggu-tunggu kesudahannya akan mengalami kepahitan tapi juga bisa teratasi dan ada kemungkinan dapat kawin.

Anak
Jika anda bermimpi melihat, memelihara, mempunyai mendengar anak, alamat suatu keuntungan akan segera datang kepada anda. Apalagi kalau anda bermimpi mempunyai anak laki-laki. Mimpi melihat anak-anak bermain bermakna akan mendapatkan jodoh.

Anak Yatim Piatu
Jika anda bermimpi memelihara atau memungut anak yatim, alamat rezeki anda akan segera membumbung. Dan bila mengunjungi rumah yatim, alamat akan menerima khabar baik dari kalangan keluarga yang dekat. Kalau bermimpi anda sendiri yang menjadi anak yatim bertanda anda hidup penuh kemewahan dan kebahagiaan, sahabat banyak yang menolong dan kasih sayang selalu datan dari mereka.

Adu
Jika anda bermimpi beradu senjata dengan orang lain atau teman, alamat akan timbul pertengkaran yang anda sendiri tidak mengalami sakit.

Arak-arakan
Jika anda bermimpi melihat arak-arakan, baik arak-arakan Tionghoa atau lain-lainnya bertanda kehidupan anda mengalami banyak kesukaran peristiwa dan lain-lain yang anda harus bekerja dan membanting tulang dalam selama berhari-hari untuk menyelesaikannya.

Arsitek
Jika anda bermimpi seorang arsitek Anda akan mendapat penghargaan yang tinggi dalam memburuhkan (memperkerjakan) tenaga kepada orang lain.

Anggur
Jika anda bermimpi (Pria) yang meminum anggur alamat ada seorang kawan yang dapat menolong dalam sepak terjang, sedang bila yang minum itu seorang perempuan alamat akan menghadapi kawin setahun lagi.


Badan
Jika anda bermimpi badan gemuk berarti akan dimuliakan orang dan dijujung tinggi. Dan kalau badan anda kurus tanda sebaliknya. Mimpi badan berdarah bertanda harta akan tahan lama. Dan mimpi badan keluar kutunya, alamat bagi yang susah akan terhibur dan bagi yang sakit akan segera sembuh.

Bajak Laut
Jika anda bermimpi melihat atau ditawan oleh bajak laut, bertanda anda sukses dalam kerja dan mendapat tawaran baik diantara dua pekerjaan dan besar bermanfaat besar. Sedang seorang wanita yang bermimpi ditangkap bajak laut alamat segera kawin atau dapat jodoh.

Bayi
Jika anda bermimpi menggendong bayi bertanda akan mendapatkan rezeki yang baik. Bila anda melihat bayi lahir anda akan aktif dalam suatu pekerjaan yang tidak disangka-sangka dan tidak ada hubungannya dengan pekerjaan anda yang lampu. Dan jika mimpi melihat bayi dalam kandungan ibu, bertanda orang yang menghalang-halangi usaha anda akan pergi dari anda.

Bedak
Jika anda bermimpi melihat dan memakai bedak bertanda asmara dan cinta anda akan bahagia.

Berkelahi
Jika anda bermimpi melihat orang berkelahi dijalan bertanda situasi pedagangan anda akan maju. Sedang yang berkelahi itu anak-anak semua, alamat pertikaian dalam rumah (akan) timbul. Dan kalau yang berkelahi itu binatang-binatang, bertanda dari pihak keluarga istri anda kurang senang dengan anda.

Borok
Jika anda bermimpi keluar borok-borok (luka) dikepala, bertanda akan tiba keuntungan dan mimpi badan yang penuh borok bertanda rezeki murah datangnya.

Buaian
Jika anda bermimpi melihat buaian bayi didalam bulan, bertanda sukses pekerjaan.Dan bila mimpi bayi kembar dalam bulan alamat kebahagiaan perkawinan.

Bibir
Jika anda bermimpi (wanita) melihat bibirnya sendiri alamat bisa tercapai cita-citanya sebagai biduan dan atau seniwati lainnya. Untuk pria harus berhati-hati mengeluarkan omongan karena tergelincir sendiri (tidak bisa mengontrol omongan yang beretika). Sedangkan bermimpi (pria atau wanita) yang melihat bibir kelamin lainnya bertanda baik sekali dalam perkelaminan yaitu ia bisa memilih teman jodoh yang serasi betul.

Bidadari
Jika anda bermimpi melihat bidadari terbang diatas rumah bertandakan kebahagian sedangkan seorang bidadari datang bercapa-cakap dengan anda ada sinyalemen orang besar akan datang dan bergaul dengan anda.

Bisu
Jika anda bermimpi seolah-olah bisu, suatu tanda bahwa perkataan anda terhadap teman-teman kurang dipercaya.

Bicara
Jika anda bermimpi sedang bicara bertanda suatu persoalan yang amat sulit dihadapi anda akan segera beres (tak menjadi lama).

Boneka
Jika anda bermimpi bermain-main dengan boneka bertanda rumah tangga anda akan hidup harmonis dengan anak-anak yang sehat-sehat.
Dokter
Jika anda bermimpi mengunjugi dokter, bertanda keuntungan anda akan tercapai. Kehidupan sosial anda akan nampak bila mimpi menelpon seorang dokter untuk datang kerumah anda. Sedang anda mimpi sebagai seorang dokter, alamat anda memppunyai banyak sahabat diwaktu senang.

Duta
Jika anda bermimpi seorang duta memanggil anda, bertanda akan datang masa jaya yang kekal. Sedang anda mimpi menjadi duta bertanda akan ditolong orang besar dalam hal pencaharian (pekerjaan).

Dewa-Dewi
Jika anda bermimpi menggambar dewa dewi atau menonton gambarnya, alamat suatu pujian kepada anda akan tiba dari orang besar..

Edan
Jika anda bermimpi melihat orang gila, bertanda anda dalam keadaan sangat sibuk dan hidup tidak tentu. Sedang anda sendiri yang edan, bertanda sebaliknya yaitu anda akan temui kewarasan dan kebaikan perilaku.
Fakir miskin
Jika anda bermimpi menjadi orang miskin atau peminta-minta, bertanda bahwa anda akan segera dikasihani orang. Anda memberi sedekah kepada orang miskin, bertanda anda akan memperoleh pemberian yang halal.

Famili
Jika anda mermimpi keluarga, bertanda perjodohan anda akan segera tiba dan bilamana anda sudah kawin maka suatu yang dicita-citakan berhasil baik.

Gadis
Jika anda bermimpi sedang bercakap-cakap dengan gadis, bertanda suatu kehidupan yang harmonis dalam cinta.

Gemuk
Jika anda bermimpi badan anda bertambah gemuk, bertanda kesehatn anda akan bertambah kurang baik.

Gigi
Jika anda bermimpi sakit gigi dan menangis, tanda akan menerima halangan. Anda mimpi merasa giginya terlepas, bertanda akan ada yang meninggal dunia dalam kalangan keluarga atau dirumahnya sendiri. Jika mimpi yang terlepas gigi atas ada orang tua yang meninggal. Jika mimpi yang terlepas gigi bawah ada saudara yang meninggal.

Gulat
Jika anda bermimpi menyaksikan pertunjukan gulat, bertanda kesukaran dalam hidup perdagangan akan anda temui, begitu pula bila anda sendiri yang main gulat dan kalah, bertanda kepercayaan kepada masyarakat akan tidak dihargai lagi.

Hadirin
Jika anda bermimpi melihat hadirin (orang banyak) disuatu rapat besar menandakan, ada suatu kepercayaan dari orang berpangkat tinggi akan datang kepada anda. Tetapi kalau mimpi anda itu waktu magrib alamat kurang baik. Pertanda penyakit dalam masyarakat akan mengancam penduduk.

Haji
Jika anda bermimpi ada orang-orang haji termasuk dan dalam mimpi berpakaian serba putih, bertanda kebaikan yang selama ini anda lakukan akan membuahkan hasil atau anda sedang diingatkan agar berlakulah lebih arif dan bijak Tuhan melihat anda.

Hakim
Jika anda bermimpi menjadi hakim, suatu tanda yang anda akan terima berupa kedudukan yang cukup tinggi. Bila anda mimpi diadili seorang hakim, bertanda anda akan bersih dan lepas dari nista dan fitnah orang.

Hidung
Jika anda bermimpi hidung anda mengeluarkan darah, mengisaratkan anda akan diberi suatu keselamatan yang tidak diketahui datangnya.

Iba/Susah
Jika anda bermimpi dalam kesusahan karena sesuatu, bertafsir suatu peringatan kepada anda agar lebih bergiat dengan pekerjaan yang anda sedang kerjakan, atau akan dapat kerjaan baru untuk tinggalkan saja pekerjaan yang lama.

Ibu
Jika anda bermimpi melihat ibu, bertafsir bahwa anda tetap dikaruniai bahagia, bila berpesan kepada ibu, bermakna anda akan menerima ketinggian derajat.

Ikal
Jika anda bermimpi ditemui oleh orang yang berambut ikal dan belum dikenal bermakna suatu pendustaan (berita kebohongan) akan tiba segera kepada anda.

Isteri
Jika anda bermimpi sedang berjalan-jalan dengan istri, bertafsir akan memperoleh kerugian total, dan bila sedang memukul istreri, bermakna akan mendapat sakit atau perkataan orang lain.

Jantung Hati
Jika anda bermimpi, memimpikan sijantung hati, bermakna akan ada suatu kebahagiaan dan kasih sayang yang terpelihara dalam cinta.

Jari
Jika anda bermimpi mencelupkan jari atau mengusap jari tangan, bermakna kedudukan anda selama ini akan segera berganti dengan kebaikan. Atau khabar baik segera datang.

Jodoh
Jika anda bermimpi diperjodohkan bermakna anda akan kena gangguan, sedangkan bermimpi melihat sepasang jodoh merpati, mensiratkan akan datang keberuntungan cinta pada anda dalam waktu yang singkat.
Kafan
Jika anda bermimpi diberi kain kafan tidak berumur panjang, bermakna anda akan diberkati oleh Yang Maha Kuasa.

Kafir
Jika anda bermimpi bertemu orang kafir dan seakan-akan tunduk kepada anda, bersirat anda akan diberkati oleh Tuhan YME. Namun anda dalam mimpi yang menjadi orang kafir
bermakna akan ada rencana yang datang tiba-tiba.

Kaki
Jika anda bermimpi kaki anda mengeluarkan darah yang kental, bermakna akan menerima rezeki yang belebihan.

Kaku
Jika anda bermimpi tangan dan kaki terasa kaku, bermakna anda harus terus berikhtiar dalam menghadapi kekurangan.

Kelahi
Jika anda bermimpi bermimpi berkelahi dan menghantam orang, bermakna akan dapat uang. Mimpi berkelahi dengan perampok bermakna anda akan mendapat tugas berat. Mimpi berkelahi dengan Jin bermakna akan mengalami hidup miskin dalam waktu yang agak lama. Mimpi berkelahi dengan harimau/macan, bermakna akan berurusan dengan pihak berwajib.

Kemaluan
Jika anda bermimpi terlepas kemaluan anda, tersirat akan ada berita besar yang hebat.

Kidal/Kiri
Jika anda bermimpi makan dengan tangan kidal/kiri atau memegang sesuatu dengan tangan kiri, bertanda anda sering dicela orang.

Kuku
Jika anda bermimpi melihat kuku atau mengupas kuku sendiri bermakna akan menerima warisan (harta turunan).

Lahir
Jika anda bermimpi isteri anda melahirkan anak, bertanda akan mendapatkan rezeki yang besar.

MayatJika anda bermimpi makan mayat, bermakna akan dapatkan keuntungan yang besar tak disangka-sangka.

Nabi-nabi
  • Jika anda bermimpi bertemu dengan nabi Muhammad SAW, bermakna anda akan mendapat kemuliaan baik didunia maupun di akhirat, 
  • jika bertemu dengan nabi Adam AS bermakna akan mendapat kemuliaan di dunia dan akhirat dan segala doa akan dikabulkan. 
  • Dan jika melihat nabi (nabi yang lain), bertanda akan tiba karunia Tuhan yang kelak membahagiakan. 
  • Bila bertemu dengan sahabat nabi bermakna akan menjadi orang pintar ilmu lahir batin. Berjumpa dengan para Wali pecinta nabi bermakna jika anda sedang menuntut ilmu akan berhasil.

  • Jika anda bermimpi memanah atau menembak orang, bermakna akan berpergian. 
  • Mimpi orang sakit naik dokter, bertafsir kurang baik untuk anda. 
  • Mimpi melihat orang banyak bermakna masyarakat akan tidak beres dalam soal sandang pangan. 
  • Mimpi orang/kita punya penyakit kelamin, bersirat makanan susah. 
  • Memimpikan orang besar atau kepala negara bermakna naik pangkat. 
  • Mimpi melihat orang menangis bersirat akan mendapat ganjaran dari suatu perkara. Jika mimpi melihat ada orang yang datang kerumah bertanda akan ada orang yang berilmu yang akan menolong anda. 
  • Mimpi dikejar orang bertanda akan dapat rezeki. 
  • Mimpi menghormati kepada orang tua, bermakna akan dapat keberuntungan, kebebasan sosial. 
  • Mimpi mempunyai tamu orang sakit suatu tanda akan dapat pertolongan. 
  • Mimpi melihat orang tua yang sudah meninggal bermakna akan mendapat rezeki yang besar. 
  • Mimpi dianiaya orang, bermakna akan ditinggal mati orang dekat.


Paderi
Jika anda bermimpi melihat Paderi (guru agama/pemuka agama) membaca kitab, bermakna akan selamat dan bahagia.

Periyayi
Jika mimpi memakai pakaian periyayi, bermakna akan dapat rezeki.

Pengantin
Jika anda bermimpi jadi pengantin, bermakna tidak baik anda akan sakit keras atau dapat kecelakaan yang dapat menghentikan anda.

Penghulu
Jika anda bermimpi melihat penghulu, bermakna akan mendapat kesusahan.

Perempuan
Jika anda bermimpi bertemu dengan perempuan (sebaliknya), bermakna akan dapat isteri baru (Karena sebab yang benar).

Perkawinan
Jika anda bermimpi berada dalam satu perkawinan atau anda mengiringi pengantin, bermakna sahabat anda tidak akan terlepas dalam pergaulan sehari-hari ia juga akan memberi pertolongan kepada anda. Dan jika anda sendiri yang mimpi kawin, bersirat keberuntungan akan tiba.

Pesta
Jika anda bermimpi berpesta didalam perahu, bermakna akan ada tamu yang datang dengan tiba-tiba. Mimpi berpesta di dalam rumah, bermakna ada keberuntungan yang suatu saat menjadi suatu kesusahan.

Pesantren
Jika anda bermimpi berkunjung atau belajar disalah satu pesanteren, bertanda akan ada karunia berupa pengetahuan yang segera anda amalkan (laksanakan).

Petani
Jika anda bermimpi sebagai petani, bermakna kesusahan akan terjadi walaupun ada kesenangan tetapi nilainya hanya cukup. Jika mimpi bercakap-cakap dengan seorang petani, bermakna anda akan mampu untuk menolong seseorang yang berada dalam kesulitan.

Pingsan
Jika anda bermimpi melihat wanita pingsan, bertanda akan datang jodoh anda, sedangkan mimpi anda yang pingsan, bersiratan segala cita-cita anda yang begitu melangit akan terbentur oleh halangan yang hebat.

Polisi
Jika anda bermimpi melihat polisi, bertanda pekerjaan anda sehari-hari tetap terjamin. Mimpi melihat polisi dalam jumlah banyak, bermakna akan terjadi perselisihan dalam keluarga.

Presiden
Jika anda bermimpi melihat atau bertemu dengan Presiden, bermakna akan ada kehormatan yang akan anda terima dari lingkungan pergaulan anda.
Raja/Ratu
Jika anda bermimpi diberi hadiah oleh seorang raja, bermakna perkawinan anda akan berlangsung baik, Mimpi melihat raja bertafsir kedudukan yang lebih tinggi akan datang untuk anda.

Rambut
Jika anda bermimpi rambut beruban, bermakna panjang umur. Mimpi rambut jatuh putus dan rontok, bersuratan akan sedih dan membuat anda susah. Mimpi rambut panjang, bertafsir akan gembira jiga panjang umur dan mimpi rambut menutup mata, bermakna akan dicela orang. Mimpi melihat rambut palsu, bermakna anda akan dikhianati teman baik.
Sembahyang
Jika anda bermimpi sembahyang bermakna akan memperoleh kebajikan dari orang yang anda pernah tolong.

Senyum
Jika anda bermimpi melihat senyum datang pada anda, bermakna bahagia karena jasa-jasa anda.

Suami
Jika anda seorang perempuan dan bermimpi memeluk suaminya, bermakna akan ada rezeki yang datang. Mimpi suami isteri sama-sama pergi kepesta, bertanda akan berpisah.
Tani
Jika anda bermimpi sebagai petani, bermakna akan murah rezeki

Tukang sepatu
Jika anda bermimpi menjadi tukang sepatu, bermakna hidup dan pekerjaan anda akan berkelebihan.
 
Wakil
Jika anda bermimpi menemui seorang wakil pejabat jawatan (orang berpangkat), bermakna kepercayaan akan datang dari tempat anda bekerja. Dan bila anda sendiri yang menjabat sebagai wakil, bersirat akan hidup berlebih-lebihan.

Wanita
Jika anda bermimpi bertemu wanita cantik, bermakna segala yang diharapkan dari percintaan akan berhasil. Dan jika seorang wanita bermimpi bertemu seorang laksamana, bersirat akan kawin dengan seorang duda yang kaya raya.

Wartawan
Jika anda bermimpi menjadi wartawan, bermakna segala yang tergaris dalam pikiran akan mudah untuk diwujudkan. Dan jika bertemu dengan seorang wartawan dan mengadakan wawancara, bersirat agar waktu yang anda miliki jangan disia-siakan.
 
Yatim Piatu
Jika anda bermimpi memasuki rumah yatim, bermakna akan ada suatu kemuliaan dalam hidup dengan kesempurnaan ilmu. Sedangkan mimpi anda sendiri yang yatim piatu, bertafsir rezeki anda akan tiba dari pengasihan orang banyak..


Veteran
Jika anda bermimpi sebagai seorang veteran, bermakna segala jasa baik yang pernah anda lakukan akan selalu diingat oleh orang yang anda tolong.

Sumber : 
dari beberapa buku dan primbon
FrostWire iconwww.primbon.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEMANGAT PAGI....SUKSES Untuk SEMUA
JIKA ANDA PIKIR BISA PASTI BISA..!
Maaf apabila dalam pengambilan GAMBAR dirasa VULGAR
(Gambaran ini Hanyalah FAKTA sesuai dengan ASLINYA)
dan TIDAK Mutlak untuk diperdebatkan......................!!!
AKU CINTA NUSANTARAKU

KEBERLANGSUNGAN

Sedekah(Bisa Menunda Kematian)
KLCK aja ICON dibawah untuk Baca berita
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...