primbon


Web Site Hit Counters

Sejak:17 Agustus 2013
DAFTAR SAHABAT YG MASUK The truth seeker
Tidak harus menjadi yang pertama,yang penting itu menjadi orang yang melakukan sesuatu dengan sepenuh hati.


Disclaimer:Artikel,gambar ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain,
dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut.Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama,
mohon beritahu kami
e-mail primbondonit@gmail.com HOTLINE atau SMS 0271 9530328

GAMBAR-GAMBAR dibawah ini BUKAN HANYA IKLAN tapi merupakan LINK SUMBER




Bagi sebagian masyarakat yang mengklaim diri sebagai masyarakat peradaban modern,westernism bahkan sebagian yang mengesankan perilaku agamis yakni hanya bermain-main sebatas pada simbol-simbol agama saja tanpa mengerti hakekatnya,dan kesadarannya masih sangat terkotak oleh dogma agama-agama tertentu.Manakala mendengar istilah mistik,akan timbul konotasi negatif.Walau bermakna sama,namun perbedaan bahasa dan istilah yang digunakan,terkadang membuat orang dengan mudah terjerumus ke dalam pola pikir yang sempit dan hipokrit.Itulah piciknya manusia yang tanpa sadar masih dipelihara hingga akhir hayat.Selama puluhan tahun,kata-kata mistik mengalami intimidasi dari berbagai kalangan terutama kaum modernism,westernisme dan agamisme.Mistik dikonotasikan sebagai pemahaman yang sempit,irasional,dan primitive.Bahkan kaum mistisisme mendapat pencitraan secara negative dari kalangan kaum modern sebagai paham yang kuno,Pandangan itu salah besar.Tentu saja penilaian itu mengabaikan kaidah ilmiah.Penilaian bersifat tendensius lebih mengutamakan kepentingan kelompoknya sendiri,kepentingan rezim,dan kepentingan egoisme(keakuan).Penilaian juga rentan terkonaminasi oleh pola-pola pikir primordialisme dan fanatisme golongan,diikuti oleh pihak-pihak tertentu hanya berdasarkan sikap ikut-ikutan,dengan tanpa mau memahami arti dan makna istilah yang sesungguhnya.Apalagi dalam roda perputaran zaman sekarang,di mana orang salah akan berlagak selalu benar.Orang bodoh menuduh orang lain yang bodoh.Emas dianggap Loyang.Besi dikira emas.Yang asli dianggap palsu,yang palsu dibilang asli.Semua serba salah kaprah,dan hidup penuh dengan kepalsuan-kepalsuan.Untuk itulah Warisjati merangkum beragam artikel dari beberapa sumber tentang pengetahuan Budaya dan tradisi di Nusantara yang merupakan warisan para leluhur yang sarat akan makna dan berbagai artikel lainnya yang saling melengkapi.Dengan harapan membangun sikap arif dan bijaksana dan mengambil pelajaran serta pengetahuan dari budaya masa lalu sebagai warisan leluhur di Nusantara ini.

ORANG YANG DENGAN MUDAHNYA MENGATAKAN SESAT KEPADA SESEORANG
ADALAH ORANG YANG TIDAK atau BELUM PAHAM AKAN DIRINYA SENDIRI



Kamis, 30 Januari 2014

Cara Mudah Mengetahui Jumlah Hari Dari Sejak Tanggal Lahir

Primbon 

Cara Mudah Mengetahui Jumlah Hari Dari Sejak Tanggal Lahir

SUDAH BERAPA...?? HARI ANDA TERLAHIR KE DUNIA INI
Seperti yang tertulis di bagian judul, saat ini saya mau share tentang bagaimana cara untuk mengetahui jumlah hari usia kita dari sejak tanggal kita dilahirkan. Kalau hitungan usia berdasarkan tahun, itu udah biasa banget kan... nah bagaimana dengan jumlah hari usia kita? Iya mungkin ini nggak terlalu penting ya dan mungkin sebenarnya sudah banyak yang tahu juga, hehe... Tapi buat yang ingin tahu bagaimana caranya mengetahui jumlah hari usia kita ada cara mudah lho... beneran deh, gak pakai ribet.

Begini nih caranya :
http://www.timeanddate.fasterreader.eu/pages/id/how-many-days-from-birth-id.html
atau di coba di bawah ini juga BISA.....
  • Di bilah kiri bisa kita lihat ada beberapa pilihan, kamu tinggal klik aja "Kalkulator Jumlah Hari Dari Tanggal Lahir"
  • Masukkan Tanggal, Bulan dan Tahun lahir kamu di kotak yang tersedia
  • Klik "Hitung Jumlah Hari"
  • Tadaaa, jumlah hari usia kamu dari sejak tanggal lahir pun muncul....

tanggal lahir:



Jumlah hari sejak lahir:

13780

14000 hari dari tanggal lahir:

21-2-2014

13800 hari dari tanggal lahir:

5-8-2013


Dan hingga hari ini Selasa, 16 Juli 2013 ternyata saya sudah menghabiskan 13780 hari hidup didunia ini. Alhamdulillah, berharap Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan umur yang panjang untuk kami dan .  kita semua tentunya.

Nah, menarik kaaan? Silahkan dicoba, mudah-mudahan ada manfaatnya.


Hadiah yang Paling Berharga adalah Waktu..
Bayangkan ada sebuah bank yang memberi anda pinjaman uang sejumlah Rp. 86.400.- setiap paginya. Semua uang itu harus anda gunakan. Pada malam hari, bank akan menghapus sisa uang yang tidak anda gunakan selama sehari. 
Coba tebak, apa yang akan anda lakukan? 
Tentu saja, menghabiskan semua uang pinjaman itu. Setiap dari kita memiliki bank semacam itu; bernama WAKTU. Setiap pagi. ia akan memberi anda 86.400 detik. Pada malam harinya ia akan menghapus sisa waktu yang tidak anda gunakan untuk tujuan baik. Karena ia tidak memberikan sisa waktunya pada anda. la juga tidak memberikan waktu tambahan. Setiap hari ia akan membuka satu rekening baru untuk anda. 

Setiap malam ia akan menghanguskan yang tersisa. Jika anda tidak menggunakannya maka kerugian akan menimpa anda. Anda tidak bisa menariknya kembali. Juga, anda tidak bisa meminta “uang muka” untuk keesokan hari. Anda harus hidup di dalam simpanan hari ini. Maka dari itu, investasikanlah untuk kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan anda. Jam terus berdetak. 

Gunakan waktu anda sebaik-baiknya.

  • Agar tahu pentingnya waktu SETAHUN, tanyakan pada murid yang gagal kelas.
  • Agar tahu pentingnya waktu SEBULAN, tanyakan pada ibu yang melahirkan bayi prematur.
  • Agar tahu pentingnya waktu SEMINGGU, tanyakan pada editor majalah mingguan.
  • Agar tahu pentingnya waktu SEJAM, tanyakan pada kekasih yang menunggu untuk bertemu.
  • Agar tahu pentingnya waktu SEMENIT, tanyakan pada orang yang ketinggalan pesawat terbang.
  • Agar tahu pentingnya waktu SEDETIK, tanyakan pada orang yang baru saja terhindar dari kecelakaan.
  • Agar tahu pentingnya waktu SEMILIDETIK, tanyakan pada peraih medali perak Olimpiade di cabang atlet lari.
Hargailah setiap waktu yang anda miliki, agar rasa penyesalan tidak pernah hinggap di saat anda mengalami kegagalan. Waktu tidaklah menunggu siapa-siapa, waktu harus anda jemput agar terhindar dari rasa penyesalan yang selalu datang di akhir perjuangan. 

Charles Caleb Colton ( 1780-1832) seorang penulis inggris pernah berkata, Sahabat paling baik dari kebenaran adalah waktu, musuhnya yang paling besar adalah prasangka, dan pengiringnya yang paling setia adalah kerendahan hati. Dari penyata’an tersebut, betapa berharganya sang waktu itu berputar.


Sumber : FrostWire icon



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

SEMANGAT PAGI....SUKSES Untuk SEMUA
JIKA ANDA PIKIR BISA PASTI BISA..!
Maaf apabila dalam pengambilan GAMBAR dirasa VULGAR
(Gambaran ini Hanyalah FAKTA sesuai dengan ASLINYA)
dan TIDAK Mutlak untuk diperdebatkan......................!!!
AKU CINTA NUSANTARAKU

KEBERLANGSUNGAN

Sedekah(Bisa Menunda Kematian)
KLCK aja ICON dibawah untuk Baca berita
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...