primbon


Web Site Hit Counters

Sejak:17 Agustus 2013
DAFTAR SAHABAT YG MASUK The truth seeker
Tidak harus menjadi yang pertama,yang penting itu menjadi orang yang melakukan sesuatu dengan sepenuh hati.


Disclaimer:Artikel,gambar ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain,
dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut.Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama,
mohon beritahu kami
e-mail primbondonit@gmail.com HOTLINE atau SMS 0271 9530328

GAMBAR-GAMBAR dibawah ini BUKAN HANYA IKLAN tapi merupakan LINK SUMBER




Bagi sebagian masyarakat yang mengklaim diri sebagai masyarakat peradaban modern,westernism bahkan sebagian yang mengesankan perilaku agamis yakni hanya bermain-main sebatas pada simbol-simbol agama saja tanpa mengerti hakekatnya,dan kesadarannya masih sangat terkotak oleh dogma agama-agama tertentu.Manakala mendengar istilah mistik,akan timbul konotasi negatif.Walau bermakna sama,namun perbedaan bahasa dan istilah yang digunakan,terkadang membuat orang dengan mudah terjerumus ke dalam pola pikir yang sempit dan hipokrit.Itulah piciknya manusia yang tanpa sadar masih dipelihara hingga akhir hayat.Selama puluhan tahun,kata-kata mistik mengalami intimidasi dari berbagai kalangan terutama kaum modernism,westernisme dan agamisme.Mistik dikonotasikan sebagai pemahaman yang sempit,irasional,dan primitive.Bahkan kaum mistisisme mendapat pencitraan secara negative dari kalangan kaum modern sebagai paham yang kuno,Pandangan itu salah besar.Tentu saja penilaian itu mengabaikan kaidah ilmiah.Penilaian bersifat tendensius lebih mengutamakan kepentingan kelompoknya sendiri,kepentingan rezim,dan kepentingan egoisme(keakuan).Penilaian juga rentan terkonaminasi oleh pola-pola pikir primordialisme dan fanatisme golongan,diikuti oleh pihak-pihak tertentu hanya berdasarkan sikap ikut-ikutan,dengan tanpa mau memahami arti dan makna istilah yang sesungguhnya.Apalagi dalam roda perputaran zaman sekarang,di mana orang salah akan berlagak selalu benar.Orang bodoh menuduh orang lain yang bodoh.Emas dianggap Loyang.Besi dikira emas.Yang asli dianggap palsu,yang palsu dibilang asli.Semua serba salah kaprah,dan hidup penuh dengan kepalsuan-kepalsuan.Untuk itulah Warisjati merangkum beragam artikel dari beberapa sumber tentang pengetahuan Budaya dan tradisi di Nusantara yang merupakan warisan para leluhur yang sarat akan makna dan berbagai artikel lainnya yang saling melengkapi.Dengan harapan membangun sikap arif dan bijaksana dan mengambil pelajaran serta pengetahuan dari budaya masa lalu sebagai warisan leluhur di Nusantara ini.

ORANG YANG DENGAN MUDAHNYA MENGATAKAN SESAT KEPADA SESEORANG
ADALAH ORANG YANG TIDAK atau BELUM PAHAM AKAN DIRINYA SENDIRI



Selasa, 29 Juli 2014

P#2 Adventure di Objek Wisata di Pacitan Jawa Timur “SURGANYA PANTAI PASIR PUTIH” & “KOTA 1001 GOA”


MENGHITUNG NAAS dan TIDAKNYA Sebuah PEKERJAAN/PAKARYAN menurut Hari Kelahiran

Adventure di Objek Wisata di Pacitan Jawa Timur “SURGANYA PANTAI PASIR PUTIH”  &  “KOTA 1001 GOA” P#1 KLIK DISINI

Adventure di Objek Wisata Pacitan
“SURGANYA PANTAI PASIR PUTIH”  &
“KOTA 1001 GOA” 
WISATA PANTAI : “SURGANYA PANTAI PASIR PUTIH”
(diantaranya) PANTAI TELENG RIA, PANTAI SRAU, PANTAI KELAYAR, PANTAI WATU KARUNG, PANTAI MBUYUTAN

Pantai Teleng Ria Pacitan – Surga Surfing
Pantai teleng ria merupakan pantai yang paling dekat aksesnya apabila dari kota pacitan. Pantai ini hanya berjarak 3 km saja. Kawasan pesisir laut selatan ini menyuguhkan pemandangan alam, dengan hamparan pasir putih dan ombaknya yang besar. 
Semilir angin saat menikmati suasana pinggir laut akan membuat nyaman. Pemerintah kota pacitan tengah berupaya untuk menjadikan pantai ini menjadi destinasi wisata unggulan. Karena letaknya yang strategis dan bisa di jangkau hanya dalam waktu beberapa menit. 
Kawasan di bibir pantai memang terlihat agak kurang terawat, terlebih lagi apabila setelah hari libur, maka pemandangan kurang bersih pasti terlihat di sana sini. Teleng ria sebenarnya merupakan kawasan teluk, dengan daratan yang menjorok di kanan dan kirinya, sehingga tempat ini ombaknya tidak terlalu besar. 
Namun masih tetap berbahaya untuk ukuran orang dewasa sekalipun. Pada hari libur atau besar bisa dipastikan bahwa tempat ini akan dikunjungi oleh ribuan wisatawan dari berbagai daerah. Umumnya mereka yang datang adalah dari kota-kota sekitar pacitan. 
 http://objekwisatapacitan.com/wp-content/uploads/2014/04/kawasan-pasir-putih-pantai-teleng-ria.jpg 
 http://objekwisatapacitan.com/wp-content/uploads/2014/04/pantai-teleng-ria-pacitan-foto-dari-atas.jpg
http://objekwisatapacitan.com/wp-content/uploads/2014/04/suasana-pantai-teleng-ria-pacitan-saat-liburan.jpg 
Pantai Srau “Pesona Ratu Pasir Putih” 
Anda ingin berwisata alam di pacitan? disini tempat tepat untuk memanjakan mata dan pengalaman anda. 
Pesona alam dari pantai srau yang mempesona. pantai pasir putih dengan gulungan ombak khas pantai selatan jawa, dan batuan karang yang menjulang. bukit-bukit tinggi dari karang tampak menyajikan perpaduan warna yang menarik antara kuning, coklat, dan hijau. pesona yang tiada duanya di manapun juga. Suara deburan ombak di pantai srau memang menakjubkan sejalan dengan cerita khas masyarakat sekitar. 
Pantai yang terletak hampir 15 km dari pusat kota ini mulai dikenal di berbagai kota menjadi destinasi tujuan wisata di kabupaten pacitan.
Banyak yang berpendapat bahwa pantai srau merupakan tempat terbaik untuk berkumpul bersama keluarga. Kawasan pantai yang sangat luas, dan ada pemmandangan hijau. Anda bisa berhenti di pantai srau karena disini masih bisa anda jumpai rumput hijau dengan pohon kelapa yang mejulang. Sangat pas untuk maskan bersama santai keluarga.
http://objekwisatapacitan.com/wp-content/uploads/2014/04/pasir-putih-pantai-srau.jpg
Pantai Srau
http://objekwisatapacitan.com/wp-content/uploads/2014/04/pemandangan-pantai-srau-dari-atas-karang.jpg
Pantai Srau
Pantai Klayar 
“Surga dibalik Pegunungan Karst”
pantai klayar pacitan. Banyak yang belum pernah mendengar kawasan wisata satu ini, karena letaknya yang memang jauh dari pusat kota dan akses yang kurang baik membuat pantai ini seakan redup oleh tempat yang lainnya seperti pantai srau. 
http://4.bp.blogspot.com/-BYE_zPNHZLk/TgBAmcZaZWI/AAAAAAAAAH4/e1oHhAoU4K0/s1600/IMG_1147.JPG
Pantai Klayar
Pantai Klayar merupakan pantai yang terletak di desa Sendang, kecamatan Donorojo, kabupaten Pacitan, Jawa Timur.
padahal pesona pantai ini jauh melebihi pantai yang lainnya. Bahkan ada yang menyandingkan keindahan pantai ini sejajar dengan tanah lot di Bali. Keunikan lain dari klayar adalah bukit karangnya yang tinggi dan menjorok kelaut lepas, memungkinkan kita untuk naik, dan melepas penat diatas laut. Bayangkan saja anda berada di atas laut luas, pemandangan samudra yang tersaji dengan warna biru dan langit yang cerah sangat mempesona.
Selain itu, ada keunikan yaitu seruling laut, yang ada di sebelah timur pantai ini. Seruling ini terbentuk karena ada pecahan atau rongga di dalam karang, sehingga apabila ombak datang akan memancurkan air dan kadang berbunyi seperti seruling. Eksotisme seperti ini membuat banyak pengunjung yang terkesan dan berniat kembali mengunjungi pantai klayar.

http://objekwisatapacitan.com/wp-content/uploads/2014/04/jalan-menuju-pantai-bawah-pantai-klayar.jpg
http://objekwisatapacitan.com/wp-content/uploads/2014/04/pemandangan-pantai-klayar-dari-jauh.jpg http://1.bp.blogspot.com/-MPykun_4P5c/TgBAHIB5JLI/AAAAAAAAAHw/MP5n7PtMYJY/s1600/IMG_0940.JPG
Route untuk Menuju Pantai Klayar “Surga dibalik Pegunungan Karst”
dari arah Yogyakarta, kita bisa menggunakan jalur ke Wonosari – Pracimantoro – Giribelah. Dari Giribelah kita bisa lurus kea rah Pacitan atau ke selatan kearah Paranggupito. 
Jalan Pracimantoro ke Giribelah merupakan jalan yang rusak, bergelombang, berlobang-lobang, dan penuh debu jadi berhati-hatilah walaupun jalan ini cukup sepi. Jika melewati Paranggupito, sesampainya di Paranggupito kita ambil ke kiri ke arah pantai Nampu. Beberapa saat sebelum mencapai pantai Nampu, akan ada pertigaan yang apabila ke kiri akan menuju Jawa Timur ambil jalan itu lurus terus sampai ke pertigaan Kalak dan ambil kanan. Beberapa kilo dari pertigaan Kalak nanti akan ada pertigaan lagi yang apabila lurus akan menuju sungai Kladen / dusun Maron dan apabila ke kiri akan menuju pantai Klayar.

dari arah Solo kita bisa menggunakan jalur ke Wonogiri, dari Wonogiri kita bisa menuju ke selatan ke Pracimantoro atau ke timur ke Giriwoyo. Dari Giriwoyo kita bisa ke selatan ke Giri Belah (tidak disarankan karena sama saja dengan memutari waduk Gajahmungkur) atau naik ke arah Donorojo. Jalan naiknya sudah bagus dan lebar dengan kendaraan yang tidak terlalu banyak. Dari atas kita bisa melihat waduk Gajahmungkur  dan perbukitan seribu di sebelah utara Dari jalan tersebut kita lurus saja sampai menuju ke Goa Gong. 
sesampai daerah Goa Gong ambil jalan lurus saja sampai nanti sampai di perempatan Kalak, lalu belok kiri sampai ketemu pertigaan yang apabila lurus akan menuju sungai Kladen / dusun Maron dan apabila ke kiri akan menuju pantai Klayar.
Hampir semua jalan yang ada merupakan jalan yang sempit dengan pinggiran jurang dan bukit serta jalan naik turun.

http://1.bp.blogspot.com/-r7fnZeINTPg/TgBAZWZ3ILI/AAAAAAAAAH0/6zdt88yqM18/s1600/IMG_1156.JPG 
http://1.bp.blogspot.com/-5el99gVq-fk/TgBBPCGSryI/AAAAAAAAAH8/SwZtZDx6W_4/s1600/IMG_5989.JPG
Seruling laut Pantai Klayar
Pantai Banyu Tibo Pacitan 
” Air Terjun pinggir Pantai “
Mungkin banyak yang berpikir bagaiman pantai ini bisa disebut dengan pantai banyu tibo? apakah itu merupakan pantai diatas daratan, atau bagaimana?

http://objekwisatapacitan.com/wp-content/uploads/2014/04/suasana-pantai-banyu-tibo-dari-atas-624x468.jpg
Pantai banyu tibo merupakan kawasan pesisir dimana terdapat sebuah anak sungai yang bermuara tepat di bibir pantainya. Karena letak sungai yang berada di atas pantai, maka muara sungai kecil ini membentuk seperti air terjun dengan ketinggian sekitar 2 meter. Cukup unik dan apabila dijadikan temapt berfoto akan sangat eksotis. Pesona alam yang beraneka ragam, masih ditambahkan dengan rest area alami, dari pondok bambu yang di bangun penduduk sekitar. Pemandangan yang sangat indah

http://objekwisatapacitan.com/wp-content/uploads/2014/04/pantai-banyu-tibo-pacitan-jawa-timur.jpg
Letak di Area Donorojo, Desa Widoro perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur . Akses jalan menuju Pantai tersebut lumayan bagus , kendaraan roda 4 aja bisa masuk ke Area Pantai Banyu Tibo Apa Lagi Roda Dua. Area Pantai Banyu Tibo ini cukup menarik dan terkesan indah . 
Area Pasir putih yang menawan di hiasi akan bebatuan indah mirip dengan sebuah ukiran di kayu. Apalagi dihiasi akan air terjun yang jernih yang mengalir ke Pantai lepas .
Legenda yang Menyelimuti
Konon Pantai ini adalah merupakan Portal Gaib untuk menuju Istana Laut kidul dari sisi Ponorogo dan Sekitarnya menurut Cerita Dari warga-warga setempat Ngeri juga tapi asyik yang penting kita harus bisa berpasrah diri sepenuhnya ke pada Tuhan yang Esa. 
Memang lokasi ini jarang ada pengnjung, karena pengunjung tidak tau pasti kalau di area ini menyimpan keindahan yang luar biasa.

Pantai Watu Karung 
”Dermaga Kecil kota Pacitan”
Pantai watukarung adalah salah satu dari jajaran pantai yang ada di pacitan jawatimur. letak dari kawasan ini berdekatan dengan pantai srau dan pantai klayar. meskipun memiliki kawasan yang hampir sama dengan yang lain namun anda akan disajikan keindahan pantai ini. misalkan saja anda akan sesekali melihat kapal besar yang berlayar di kejauhan yang entah akan menuju kemana.
http://objekwisatapacitan.com/wp-content/uploads/2014/04/suasana-pantai-watu-karung-saat-liburan.jpg
Keunikan lain dari pantai ini adalah dari segi kekuatannya, ombak dipantai ini tergolong landai dari yang lainnya. Entah dikarenakan apa namun kenyataanya memang demikian. Letak kawasan ini sebenarnya hanya tidak terlalu luas, namun keasriannya masih tetap terjaga. Watu karung lebih terkenal karena disitu terdapat kampung nelayan yang berdekatan sehingga memungkinkan kita untuk mendekati perahu nelayan tersebut.
http://objekwisatapacitan.com/wp-content/uploads/2014/04/keindahan-pantai-watu-karung-pacitan.jpghttp://objekwisatapacitan.com/wp-content/uploads/2014/04/pantai-watu-karung-di-pacitan.jpg
Pantai Buyutan ” Senja Jingga di Pelupuk 1001 GOA”
Anda petualang yang ingin mencari sensasi? Temukan pantai denga pesona Sensaional di pacitan. Berjalanlah terus ke arah trenggalek, dan temukan kawasan ini.
http://objekwisatapacitan.com/wp-content/uploads/2014/04/pantai-buyutan-di-pacitan-pesona-keindahan-alam.jpg
Pantai buyutan adalah salah satu pantai yang ada di kabupaten pacitan yang mempunyai pesona tidak kalah bagus dari yang lain. Akses ke daerah ini masih cukup susah karena tempatnya yang masih terpencil. 
 http://objekwisatapacitan.com/wp-content/uploads/2014/04/keindahan-pantai-buyutan-dari-atas.jpg
Hiasan karang berbentuk menaraSehingga akses menuju kawasan ini hanya beberapa saja yang tahu. Anda perlu beberapa kali bertanya ke penduduk sekitar apabila hendak mengunjungi tempat ini. 
Pantai ini bisa ditempuh dengan motor/mobil (tidak ada kendaraan umum) dari Kota Pacitan sejauh 44 km.Lokasinya tak jauh dari Pantai Klayar yang lebih terkenal itu, sekitar 4 km ke arah barat Anda akan bertemu dengan perempatan Desa Kalak, lalu ada petunjuk arah sederhana menuju Buyutan.

Jangan kaget kalau 3 km jalan menuju pantai belum mulus, sebagian sudah disemen dan sebagian lagi masih jalan batu/makadam. Namun, perjuangan menempuh pantai ini sepadan dengan keindahan yang ditawarkan.
PAsir putih pemandangan alami sungguh mempesona.
Keindahan suasana Pantai BuyutanTampak bukit hijau di depan pantai
Berlanjut ke
Adventure di Objek Wisata di Pacitan Jawa Timur “SURGANYA PANTAI PASIR PUTIH”  &  “KOTA 1001 GOA” P#3 KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEMANGAT PAGI....SUKSES Untuk SEMUA
JIKA ANDA PIKIR BISA PASTI BISA..!
Maaf apabila dalam pengambilan GAMBAR dirasa VULGAR
(Gambaran ini Hanyalah FAKTA sesuai dengan ASLINYA)
dan TIDAK Mutlak untuk diperdebatkan......................!!!
AKU CINTA NUSANTARAKU

KEBERLANGSUNGAN

Sedekah(Bisa Menunda Kematian)
KLCK aja ICON dibawah untuk Baca berita
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...