primbon


Web Site Hit Counters

Sejak:17 Agustus 2013
DAFTAR SAHABAT YG MASUK The truth seeker
Tidak harus menjadi yang pertama,yang penting itu menjadi orang yang melakukan sesuatu dengan sepenuh hati.


Disclaimer:Artikel,gambar ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain,
dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut.Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama,
mohon beritahu kami
e-mail primbondonit@gmail.com HOTLINE atau SMS 0271 9530328

GAMBAR-GAMBAR dibawah ini BUKAN HANYA IKLAN tapi merupakan LINK SUMBER




Bagi sebagian masyarakat yang mengklaim diri sebagai masyarakat peradaban modern,westernism bahkan sebagian yang mengesankan perilaku agamis yakni hanya bermain-main sebatas pada simbol-simbol agama saja tanpa mengerti hakekatnya,dan kesadarannya masih sangat terkotak oleh dogma agama-agama tertentu.Manakala mendengar istilah mistik,akan timbul konotasi negatif.Walau bermakna sama,namun perbedaan bahasa dan istilah yang digunakan,terkadang membuat orang dengan mudah terjerumus ke dalam pola pikir yang sempit dan hipokrit.Itulah piciknya manusia yang tanpa sadar masih dipelihara hingga akhir hayat.Selama puluhan tahun,kata-kata mistik mengalami intimidasi dari berbagai kalangan terutama kaum modernism,westernisme dan agamisme.Mistik dikonotasikan sebagai pemahaman yang sempit,irasional,dan primitive.Bahkan kaum mistisisme mendapat pencitraan secara negative dari kalangan kaum modern sebagai paham yang kuno,Pandangan itu salah besar.Tentu saja penilaian itu mengabaikan kaidah ilmiah.Penilaian bersifat tendensius lebih mengutamakan kepentingan kelompoknya sendiri,kepentingan rezim,dan kepentingan egoisme(keakuan).Penilaian juga rentan terkonaminasi oleh pola-pola pikir primordialisme dan fanatisme golongan,diikuti oleh pihak-pihak tertentu hanya berdasarkan sikap ikut-ikutan,dengan tanpa mau memahami arti dan makna istilah yang sesungguhnya.Apalagi dalam roda perputaran zaman sekarang,di mana orang salah akan berlagak selalu benar.Orang bodoh menuduh orang lain yang bodoh.Emas dianggap Loyang.Besi dikira emas.Yang asli dianggap palsu,yang palsu dibilang asli.Semua serba salah kaprah,dan hidup penuh dengan kepalsuan-kepalsuan.Untuk itulah Warisjati merangkum beragam artikel dari beberapa sumber tentang pengetahuan Budaya dan tradisi di Nusantara yang merupakan warisan para leluhur yang sarat akan makna dan berbagai artikel lainnya yang saling melengkapi.Dengan harapan membangun sikap arif dan bijaksana dan mengambil pelajaran serta pengetahuan dari budaya masa lalu sebagai warisan leluhur di Nusantara ini.

ORANG YANG DENGAN MUDAHNYA MENGATAKAN SESAT KEPADA SESEORANG
ADALAH ORANG YANG TIDAK atau BELUM PAHAM AKAN DIRINYA SENDIRI



Rabu, 22 Januari 2014

DOWNLOAD NURHANA ALBUM CAMPURSARI PILIHAN MP3 FREE

LAGU CAMPURSARI INDONESIA

DOWNLOAD NURHANA ALBUM CAMPURSARI PILIHAN MP3 FREE

Selamat Menikmati nada-nada klasik, yang dikemas modern


SIAPA NGGAK KENAL NURHANA ?
Alunan suara lembut indah melengking memenuhi angkasa saat pagelaran Wayang kulit pada acara syukuran pembangunan Jalan tol di Kab. Semarang beberapa waktu lalu. Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat dan masyarakat seperti Gubernur Jateng, Bupati, dll. Suara syadhu itu ternyata dikumandangkan oleh sosok wanita yang akrab di panggil dengan nama NURHANA HADIWIJOYO (sang tokoh campursari Jawa Tengah ) atau Mbak Nur. 

Mbak Nur bernama lengkap Nurhana Sri Wiryanti , dilahirkan pada tanggal 9 maret 1978 di Boyolali. Barangkali  sudah ditakdirkan oleh Tuhan jika NURHANA HADIWIJOYO terlahir di dunia ini tidak pernah lepas dari dunia seni. NURHANA HADIWIJOYO terlahir dari pasangan seniman dan seniwati, yaitu  Ki Moro Carito dan Nyi Sutarmi yang seorang juga dalang dan seorang swarawati (pesinden). Memang ada pepatah buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Begitulah, darah Seni mengalir dari orang tua ke Mbak NURHANA HADIWIJOYO.

Ketika usianya menginjak dewasa, pada tanggal 19 September 1996 ia dipersunting oleh seorang seniman kondang,  dalang wayang kulit yaitu Ki Djoko Hadi Wijoyo dari Semarang. Beliau seorang dalang yang cukup terkenal dengan sebutan “DALANG EDAN” di Jawa Tengah.  Dari pernikahannya dengan Joko “Edan” ia dikaruniai 2 orang putri  bernama Rahayu Hana Wijayanti dan Dewi Lestari Hana Wijayanti.  Sejak saat itu dirinya makin mantap dalam menapaki karirnya di bidang seni tari k suara. Baik sebagai swarawati (pesinden), panyanyi langgam jawa, campursari bahkan penyanyi dangdut. 

Kendati demikian, wanita yang punya hoby memasak ini, mengaku karirnya diawali dari sekedar iseng diwaktu kecil. Mbak NURHANA HADIWIJOYO di saat kecil dulu sering bernyanyi bersama teman-temannya saat masih duduk di bangku SD. Keinginannya sangat tinggi sebagai penyanyi yang bisa tampil di televisi. Pada saat Mbak NURHANA HADIWIJOYO  kelas IV SD dan  mengikuti lomba kulintang ternyata didapuk (bagian) sebagai vokalis (penyanyi).

Namun ketika menginjak bangku SMP keinginannya untuk menyanyi justru malah hilang bahkan sama sekali tidak ingin punya cita-cita untuk menjadi penyanyi. Keinginan itu baru muncul kembali ketika Mbak NURHANA HADIWIJOYO melanjutkan sekolah di SMKI Surakarta. Berkat dukungan kedua orang tua, cita-citanya sebagai penyanyi bisa menjadi kenyataan. Sekarang Mbak NURHANA HADIWIJOYO jadilah penyanyi yang terkenal. Namanyapun mulai melejit, bahkan berkat bimbingan Andjar Ani, yang juga seorang seniman, ia mendapat kesempatan untuk masuk dapur rekaman.

Kini namanya telah berkibar diblantika Musik Nusantara. Ia yang mulai popular lewat album campursari Lingsir Wengi, dan digolongkan menjadi penyanyi papan atas di Jawa Tengah. Royalti sudah dirasakan setelah sukses di album tersebut. Dan sekaligus ikut mendongkrak pemasaran album-album berikutnya, seperti, si Nonong, Ngimpi, dan Kusumaning Ati.

Perusahaan rekaman  yang mengontraknya pada tahun-tahun pertama selalu memasang gambar dan lagunya pada album campuran, sebagai promosi dan jaminan kelarisan album tersebut.

Kepiawaiannya menyanyikan berbagai lagu dengan suaranya yang khas, dimanfaatkan dengan baik oleh perusahan untuk mengeksploitasi kemampuanya dalam seni tari k suara. Lewat kepribadian suaranya, dia selalu diarahkan untuk bisa menembus penggemarnya. Selain lagu campursari, langgam dan dangdut.
Berbagai kesibu kan dunia tari k suara, tidak bisa lepas dari keberadaannya yang selalu mengikuti sang suami dalam setiap mendalang. Ini erat kaitannya dengan tugasnya untuk menghibu r penggemar pentas wayang kulit.
Untuk itu jadwal kegiatan selalu di catatnya dengan rapi. Ini dimaksudkan agar tanggapan campursari ataupun organ tunggal bisa berlangsung baik, sehingga tidak mengecewakan penggemar. Namun demikian dia juga tidak mengelak jika sering terjadi waktu yang bersamaan. Yaitu, tampil tunggal dan tanggapan, bersamaan pagelaran wayang kulit yang kebetulan dengan dalang sang suami tercintanya. jika waktunya tempuk  tentu mengutamakan pentas suaminya. Rahasia sukses yang pernah dipelajari adalah mengalir ibarat air, :
“Terkadang Alam Memberikan Isyarat Kepada Kita Dalam Bentuk-Bentuk Yang Sangat Sederhana. Seperti Air Yang Hanya Akan Mengalir dari dataran tinggi Ke Dataran Yang Lebih Rendah. Hal Itu Merupakan Prinsip Yang Berifat Kekal Dan Universal. Begitu Pula Rupanya Cara Para Guru Dan Orang-Orang  Bijak Dalam Mengajarkan Pengertian, Kearifan  Dan  Filosofi Hidup Kepada Muridnya, Sehingga Masalah Yang Berat Bisa Disikapi Dan Diselesaikan Dengan Sesuatu Yang Sangat Sederhana".
Contohnya, disaat kita belajar untuk mengosongkan semua beban  Pikiran Yang Macam-Macam, sehingga mampu menerima nasehat  Guru Secara Utuh, Ibarat Cangkir Teh yang telah terisi, Maka Isi Yang Berikutnya Akan Tumpah”.
Semoga bermanfaat
ALBUM LAIN NURHANA :
  1. Ojo Lamis 
  2. Caping Gunung 
  3. Ojo Dipleroki 
  4. Luntur 
  5. Kadung Tresno 
  6. Bagus Adine 
  7. Resepsi 
  8. Mas joko 
  9. Balen 
  10. Mawar Biru 
  11. Jaranan 
  12. Bali Kumpul 
  13. Nusul 
  14. Janji Suci 
  15. Konco Tani 
  16. Terlena
  17. Petis Manis
  18. Hewes-hewes
  19. Sengit
  20. Isih Tresno
  21. Keno Godho
  22. Taman Jurug
  23. Ela-elo 
  24. Lingsir Wengi
  25. Lare Gunung
  26. Mulih Kantor 


Download Lagu MP3 gratis ini hasil browsing di 4shared - mediafire - sharebeast dan 
bukan kami simpan di database kami, melainkan kami temukan di berbagai media di mesin pencarian google.co.id maupun 4shared dll. 
Jika Anda suka dengan lagu ini , belilah kaset / CD original atau nada sambung pribadi (NSP/RBT)-nya untuk mendukung Artis // Penyanyi // Grup band yang bersangkutan 
Agar terus berkarya untuk kemajuan musik Indonesia. 
<<<<<<<<<<<<<>>>>>>>>>>>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEMANGAT PAGI....SUKSES Untuk SEMUA
JIKA ANDA PIKIR BISA PASTI BISA..!
Maaf apabila dalam pengambilan GAMBAR dirasa VULGAR
(Gambaran ini Hanyalah FAKTA sesuai dengan ASLINYA)
dan TIDAK Mutlak untuk diperdebatkan......................!!!
AKU CINTA NUSANTARAKU

KEBERLANGSUNGAN

Sedekah(Bisa Menunda Kematian)
KLCK aja ICON dibawah untuk Baca berita
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...